Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

#SUKAJAYAUTAMA #SUKAJAYASUKABERSIH PROGRAM JUMAT BERSIH SEBAGAI WUJUD KEPEDULIAN MASYARAKAT TERHADAP LINGKUNGAN

#SUKAJAYAUTAMA #SUKAJAYASUKABERSIH PROGRAM JUMAT BERSIH SEBAGAI WUJUD KEPEDULIAN MASYARAKAT TERHADAP LINGKUNGAN

JUMAT (08/09/2023) - Program Jumat Bersih merupakan program rutin yang kerap dilakukan Desa Sukajaya tiap jumatnya. Program ini diikuti mulai dari perangkat desa, RT/RW hingga masyarakat Desa Sukajaya Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta untuk membersihkan lingkungan desa Sukajaya utamanya disekitar Kantor Desa Sukajaya. 

Program Jumat Bersih merupakan wujud dari kepedulian masyarakat Desa Sukajaya dalam menjaga kelestarian serta kebersihan lingkungan. Masyarakat sangat antusias berpartisipasi dalam kegiatan ini dikarenakan output yang dihasilkan yakni lingkungan yang tentunya lebih bersih sangat memuaskan masyarakat. Kegiatan ini diikuti masyarakat Desa Sukajaya dengan sepenuh hati dan saling bahu-membahu terlihat dari banyak masyarakat yang membawa peralatan kebersihan masing-masing kemudian membersihkan sekitar lingkungan mulai dari selokan yang penuh sampah hingga semak-semak yang tampak rimbun disekitar.

Nilai dari Program Jumat Bersih bukan hanya dari kebersihan lingkungan semata, melainkan dengan adanya program ini menjadi wadah bagi masyarakat untuk bisa saling bersosialisasi antar masyarakat serta menjadi forum bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi kepada perangkat desa terkait permasalahan yang ada. Perangkat desa pun melalui program ini dapat memberikan informasi yang sifatnya non-formal kepada masyarakat. Kemudian nilai dari Program Jumat Bersih yaitu menjadi wujud dalam meningkatkan sikap gotong royong yang agaknya dewasa ini mulai memudar. Sikap gotong royong yang selama ini menjadi tradisi baik masyarakat Indonesia tentunya harus terus dilestarikan. Dan dengan adanya Program Jumat Bersih ini menjadi contoh bagi generasi muda agar dapat terus melestarikan.

SUKAJAYA UTAMA

BKP 138 SUKAJAYA IPDN XXXI

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler