Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

MEMBANGGAKAN! DESA SUKAJAYA MENJADI SALAH SATU DESA MANDIRI YANG ADA DI INDONESIA

MEMBANGGAKAN! DESA SUKAJAYA MENJADI SALAH SATU DESA MANDIRI YANG ADA DI INDONESIA

Prestasi membanggakan telah diraih oleh Desa Sukajaya yang ada di Kabupaten Purwakarta. Desa Sukajaya terpilih menjadi salah satu desa mandiri yang ada di Indonesia. Hal ini menjadi prestasi yang sangat membanggakan dimana secara bertahap Desa Sukajaya yang mulanya merupakan desa tertinggal menjadi desa mandiri.di bawah kepemimpinan Kepala Desa Bapak Nirwan Hermawan. Sukajaya merupakan salah satu desa yang berada di Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta. Sukajaya memiliki daya tarik tersendiri karena perkembangannya yang begitu pesat. Perubahannya yang bermula dari desa berkembang dan kemudian menjadi desa maju hingga kini telah berubah menjadi desa mandiri. Hal ini tentunya tidak mudah dan bukanlah hal yang biasa. Perkembangannya yang terorganisir membuat desa ini menjadi daya tarik tersendiri, baik dari segi administrasi pemerintahan, ekonomi hingga sosial budayanya.

Menurut UU No. 6 Tahun 2014, Desa Mandiri adalah desa yang mempunyai ketersediaan dan akses terhadap pelayanan dasar yang mencukupi, infrastruktur yang memadai, aksesibilitas/transportasi yang tidak sulit, pelayanan umum yang bagus, serta penyelenggaraan pemerintahan yang sudah sangat baik. Desa Mandiri adalah desa yang memiliki nilai Indeks Pembangunan Desa (IPD) lebih dari 75.

Aparat desa hingga masyarakatnya sangat luar biasa dalam menopang perkembangan di desa Sukajaya ini. Selain itu, ada beberapa hal yang menjadi perhatian yaitu kawasan industri yang menjadi salah satu aspek perkembangan di desa Sukajaya, banyak masyarakatnya yang kreatif dan terampil dalam segi pembangunan ekonomi yaitu seperti pembuatan wayang golek, olahan makanan ringan, tekstil dan lain-lain yang biasa di kirimkan hingga keluar kota. Kemajuan dalam inovasi masyarakat dan pemerintahannya saling berjalan seiringan sehingga desa ini mampu menjadi desa yang mandiri dan unggul. Kesejahteraan dan kemakmuran masyarakatnya pun merata sehingga pola pemerintahannya dapat berjalan secara baik dan maksimal.

 

 

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler