Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Artikel Terpopuler

KERJA BAKTI MEMBERSIHKAN LINGKUNGAN BERSAMA PEMERINTAH DESA SUKAJAYA

Sukajaya, 07 Desember 2023, Pukul 08.00 Dilaksanakan Kerja Bakti Bersama RT, RW, Linmas dan Anggota Koramil Sukatani di Wilayah Kp. Citapen Rt. 008 / 003 perbatasan Desa Cijantung Desa Sukajaya bersama pemerintah desa sukajaya seperti RT, RW, Linmas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan kerja bakti. Kegiatan kerja bakti ini menjadi salah satu kebudayaan bagi masyarakat setempat yang sering dilaksanakan setiap minggu, tujuannya untuk membersihkan lingkungan sekitar agar lingkungan menjadi bersih, sehat dan nyaman dan terhidar dari penyakit. Kali ini kerja bakti yang dilaksanakan bersama Anggota Kormil Sukatani yang dihadiri Kapten Arm Safriadil Danramil Sukatani 1906 Kodim 0619 Purwakarta. “Kegiatan Giat Karya Bakhti Koramil 06/Sukatani bersama bhabinkamtibmas, perangkat desa dan masyarakat setempat merupakan perintah dari Komando atas, kegiatan ini dilaksankana serentak diseluruh wilayah dalam rangka mengantisipasi masuknya musim hujar agar terhidar dari bencana banjir dan yang lebih utama menjaga kesehatan karena adanya perubahan cuaca.” Ujarnya. Kegiatan ini bertujuan membersihkan sampah-sampah yang ada dipinggir jalan, pembabatan rumput liar dan pemberohan selokan di sepanjang jalan agar tidak terjadi penyumbatan di saluran air sehingga terhidarnya terjadinya banjir.

RUTINITAS APEL SENIN PAGI PERANGKAT DESA SUKAJAYA

Sukajaya, 20 November 2023, Apel pagi dilaksanakan pada hari Senin, 20 November 2023, pukul 08.00 WIB, di halaman Kantor Desa Sukajaya. Peserta apel pagi ini diikuti oleh perangkat desa dengan jumlah kehadirannya sekita 80%. Bapak Yadi Permana sebagai Sekretaris Desa Sukajaya sekaligus jadi Pimpinan apel pagi ini dan di anggotanya dihadiri oleh Kaur, Kasie dan Kepala Dusun. Pelakansaan apel pagi ini rencananya akan dijadikan rutinitas setiap hari senin. Rutinitas ini akan menjadi langkah baik bagi perangkat desa guna untuk meningkatkan kedisiplinan bagi perangkat desa, juga akan menciptakan rasa kebersamaan, kekeluargaan, serta semangat baru sebelum memulai aktivitas bekerja.

MAU CARI TEMPAT HEALING? AYO MAMPIR KE WARUNG ESTETIK DI KAMPUNG GUNUNG SEMBUNG

Desa Sukajaya tepatnya di RW 06 Kampung Gunung Sembung terdapat lokasi yang asyik untuk sekedar healing menikmati waktu istirahat bersama orang terkasih yaitu di warung gunung sembung. Lokasinya yang berada di atas ketinggian menampilkan panorama alam yang begitu indah. Dari lokasi ini terlihat pemandangan waduk jatiluhur serta gunung yang sebelumnya menjadi lokasi pertambangan sumber mata pencaharian masyarakat gunung sembung dan sekitarnya. Tak hanya menyajikan panorama alam yang memanjakan mata, terdapat juga makanan dan minuman yang menemani waktu bersantai mulai dari seblak prasmanan dengan berbagai macam topping, mie goreng, hingga minuman dingin yang menyejukkan dahaga. Harga yang ditawarkan pun cukup ramah dikantong yaitu mulai dari Rp5.000-an saja. Tunggu apalagi, ayo kunjungi Kampung Gunung Sembung.

SOSIALIASI STOPAN JABAR TELADAN KECAMATAN SUKATANI

Sukajaya (Rabu, 13 September 2023) Pembinaan pendampingan keluarga berencana Kecamatan Sukatani yang dilaksanakan di kantor desa Sukajaya diikuti oleh seluruh kader pendampingan. Adapun materi yang diberikan yaitu berkaitan dengan program keluarga berencana yang telah di atur dalam peraturan pemerintah. Kegiatan ini sudah dimulai dari Triwulan I pada bulan Maret, April dan Mei 2023 , Triwulan II pada bulan Juni, Juli dan Agustus, dan Triwulan III dimulai dari bulan September. Hingga saat ini kegiatan pendampingan di Kecamatan Sukatani masuk dalam golongan terbaik di Kabupaten Purwakarta. Para ibu ibu Kader yang tergabung sebagai Tim Pendamping Keluarga (TPK) bertugas untuk mendata Calon pengantin, Batuta, Ibu Hamil, dan pasca melahirkan yang kemudian akan di laporkan secara online melalui aplikasi ELSIMI milik Pemerintah Kab Purwakarta.

PEMBAGIAN ALAT OLAHRAGA DARI IPDN KEPADA DESA SUKAJAYA

Sukajaya (Jumat, 17/9/2023)- Desa Sukajaya mendapatkan bantuan alat olahraga berupa satu buah bola voli, satu buah bola futsal, dan satu buah net voli. Bantuan tersebut merupakan alokasi dari IPDN dalam rangka mendukung desa dalam mewujudkan desa yang sehat. Pembagian ini dilakukan melalui Praja IPDN Angakatan XXXI yang melaksanakan Bhakti Karya Praja di Desa Sukajaya Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta. Pemerintah Desa Sukajaya mengapresiasi pemberian bantuan ini. Diharapkan nantinya program seperti ini dapat terus berlangsung guna mendukung terwujudnya generasi sehat Indonesia. Tentunya pembagian ini diharapkan mampu meningkatkan kreativitas para generasi muda dalam mengasah bakat utamanya di bidang olahraga. BKP IPDN 138 SUKAJAYA UTAMA