Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Artikel Terpopuler

KESERUAN PRAJA IPDN DALAM KUNJUNGAN KE PONDOK PESANTREN AL MUHAJJIRIN 3 DESA SUKAJAYA

(Kamis,14/9/2023) SMA Al-Muhajirin Desa Sukajaya mendapat kunjungan dari Praja IPDN yang sedang melaksanakan Bhakti Karya Praja. Kunjungan Praja IPDN ke SMA Al-Muhajirin dalam rangka sosialisasi terkait dengan Kampus IPDN dan tata cara masuk ke IPDN. Kunjungan praja disambut antusias oleh para siswa dan siswi yang merupakan siswa siswi kelas 11 dan 12. Kunjungan praja ke SMA Al-Muhajirin merupakan kunjungan pertama kalinya sehingga civitas setempat memberikan apresiasi atas kunjungan tersebut. Banyak para siswa siswi yang turut bertanya kepada para praja terkait dengan IPDN, tidak lupa juga para praja memberikan sedikit hadiah sebagai bentuk apresiasi dan motivasi bagi para penanya. Sosialisasi ini diharapkan dapat menjadi motivasi serta inspirasi bagi para siswa siswi di SMA Al-Muhajirin agar tetap semangat menggapai cita citanya bagi yang ingin masuk ke IPDN. BKP IPDN 138 SUKAJAYA UTAMA

PEMBAGIAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI PADA MASYARAKAT DESA SUKAJAYA

Sukajaya (Rabu,13/9/2023)- Dalam upaya mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat dan pengentasan kemiskinan, pemerintah pusat telah mengalokasikan dana tunai kepada masyarakat melalui program Dana Desa, yang dikenal sebagai Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). Program ini bertujuan untuk memberikan bantuan langsung kepada warga masyarakat yang memenuhi syarat, dengan besaran nominal Rp 900.000 setiap bulannya di setiap desa. Di Kantor Desa Sukajaya, suasana haru terlihat ketika warga masyarakat berkumpul untuk menerima bantuan tersebut. Program BLT-DD ini memberikan harapan bagi masyarakat yang  mengalami kesulitan ekonomi. Untuk menjaga agar situasi kondusif selama kegiatan penyaluran BLT-DD, Aparat Desa Sukajaya dibantu 8 orang Praja IPDN melaksanakan pemantauan dan pengamanan kegiatan penyaluran bantuan ini. Sekretaris Desa Sukajaya, Bapak Yadi Permana menjelaskan komitmennya untuk terus mengawal penyaluran BLT-DD agar tepat sasaran. Beliau juga menghimbau kepada warga penerima BLT-DD untuk menggunakan bantuan ini sesuai dengan kebutuhan keluarga mereka. Harapannya, dengan adanya bantuan ini, pemulihan ekonomi dapat segera tercapai, dan ini akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat di wilayah Desa Sukajaya . Program BLT-DD menjadi bukti konkret dari pemerintah  dalam mendukung masyarakat yang memerlukan bantuan ekonomi. Ini juga menunjukkan kerja sama yang erat antara pemerintah Desa Sukajaya dan Praja IPDN dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses penyaluran bantuan tersebut berlangsung. Semoga program ini dapat membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan ekonomi yang mereka hadapi saat ini.   BKP IPDN 138 SUKAJAYA UTAMA

#SUKAJAYA #SUKAOLAHRAGA KICK OFF!!! FRIENDLY MATCH ANTARA BAWASLU DAN DESA SUKAJAYA

Sukajaya (Sabtu, 16 September 2023) Pemerintah Desa Sukajaya mengadakan pertandingan persahabatan bersama Bawaslu dan Desa Sukajaya yang dengan ini diwakili oleh Praja IPDN, pertandingan tersebut dilaksanakan di lapangan bola milik Desa Sukajaya. Dalam pertandingan tersebut banyak masyarakat yang antusias untuk menonton keseruannya, baik dari anak kecil hingga orang tua. Babak pertama pertandingan berlangsung sengit dengan perolehan skor 00-0. Kemudian di babak kedua Desa Sukajaya mencetak gol hingga mendapatkan skor 3-0. Pertandingan persahabatan ini dimenangkan oleh Desa Sukajaya.  Pertandingan tersebut diharapkan dapat memupuk rasa kebersamaan dan solidaritas bersama agar meningkatkan rasa kekompakan dan kebersamaan antar masyarakat desa Sukajaya.

SI JAGO MERAH MELAHAP LAHAN WARGA DI DESA SUKAJAYA!!!

Sukajaya, [Sabtu, 16 September 2023] – Siang ini telah terjadi kebakaran yang menghabiskan bebarapa lahan pertanian di Desa Sukajaya. Kebakaran itu terjadi karena disebabkan oleh pembakaran sampah oleh warga sekitar yang menyebabkan api pembakaran tersebut merembet dengan cepat ke lahan warga yang lainnya. Musim kering yang terjadi menyebabkan air di desa tersebut menjadi sangat minim sehingga si jago merah sangat sulit dipadamkan. Akhirnya pemerintah desa setempat segera menghubungi pemadam kebakaran untuk membantu pemadaman kebakaran tersebut. Setelah beberapa waktu, akhirnya api dapat dipadamkan walau telah menghanguskan beberapa wilayah pertanian yang ada di Desa Sukajaya.      Pemerintah desa menghimbau kepada warga untuk lebih berhati-hati dan memperhatikan lingkungan sekitar untuk meminimalisir kebakaran yang terjadi karena faktor kekeringan yang dengan mudah membuat api merembet dan dapat berdampak bagi kerugian harta maupun jiwa.

MEMBANGGAKAN! DESA SUKAJAYA MENJADI SALAH SATU DESA MANDIRI YANG ADA DI INDONESIA

Prestasi membanggakan telah diraih oleh Desa Sukajaya yang ada di Kabupaten Purwakarta. Desa Sukajaya terpilih menjadi salah satu desa mandiri yang ada di Indonesia. Hal ini menjadi prestasi yang sangat membanggakan dimana secara bertahap Desa Sukajaya yang mulanya merupakan desa tertinggal menjadi desa mandiri.di bawah kepemimpinan Kepala Desa Bapak Nirwan Hermawan. Sukajaya merupakan salah satu desa yang berada di Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta. Sukajaya memiliki daya tarik tersendiri karena perkembangannya yang begitu pesat. Perubahannya yang bermula dari desa berkembang dan kemudian menjadi desa maju hingga kini telah berubah menjadi desa mandiri. Hal ini tentunya tidak mudah dan bukanlah hal yang biasa. Perkembangannya yang terorganisir membuat desa ini menjadi daya tarik tersendiri, baik dari segi administrasi pemerintahan, ekonomi hingga sosial budayanya. Menurut UU No. 6 Tahun 2014, Desa Mandiri adalah desa yang mempunyai ketersediaan dan akses terhadap pelayanan dasar yang mencukupi, infrastruktur yang memadai, aksesibilitas/transportasi yang tidak sulit, pelayanan umum yang bagus, serta penyelenggaraan pemerintahan yang sudah sangat baik. Desa Mandiri adalah desa yang memiliki nilai Indeks Pembangunan Desa (IPD) lebih dari 75. Aparat desa hingga masyarakatnya sangat luar biasa dalam menopang perkembangan di desa Sukajaya ini. Selain itu, ada beberapa hal yang menjadi perhatian yaitu kawasan industri yang menjadi salah satu aspek perkembangan di desa Sukajaya, banyak masyarakatnya yang kreatif dan terampil dalam segi pembangunan ekonomi yaitu seperti pembuatan wayang golek, olahan makanan ringan, tekstil dan lain-lain yang biasa di kirimkan hingga keluar kota. Kemajuan dalam inovasi masyarakat dan pemerintahannya saling berjalan seiringan sehingga desa ini mampu menjadi desa yang mandiri dan unggul. Kesejahteraan dan kemakmuran masyarakatnya pun merata sehingga pola pemerintahannya dapat berjalan secara baik dan maksimal.